Kamis, 24 Agustus 2017

9 Years of Friendship, Ayu...

Vika, Aku, Cristin, Ayu

Dear Ayu,

Udah berapa tahun Yu? 9 tahun kali ya kita kenal mulai dari masuk KPM... Nggak ada asiknya, ngeselin, jutek, makannya banyak, ngantukan, tapi kamu super baik Yu... baik banget, nggak perlu dibeberin kayak apa, kamu itu selalu ngedepanin orang lain dibanding diri kamu sendiri. Foto ini waktu aku sidang S1, sidangnya bareng sama Cristin Debora  (nomor 3 dari kiri) dan ada Cahyanti Novika (nomor 1 kiri) karena kita satu bimbingan sama Pak Bowo. Kamu dateng, entah dateng cuma numpang foto atau gimana, yang jelas kamu eksis dan bikin happy 😂😂

Aku lupa kapan persisnya jadi akrab, karena kamu bukan termasuk yang glowing syalala, tapi aku inget mulai sering diskusi pas masuk semester 4, apalagi kalau praktikum PIK sambil nunggu asisten masuk. Trus kita nggak pernah sekelompok kerja, kecuali waktu KKP di Tanjung Jabung Barat, Jambi, bareng sama Intan Yuliastry dan Faris Priyanto (lengkap banget nyebut nama ya, biar kalau mereka jadi pejabat jadi inget pernah dekil jaman KKP). Eh inget, kita pernah satu kelompok ilmu konsumen sama Cristin juga ya..

Nggak akan pernah aku lupain kalau Bapakku pernah nitipin aku ke kamu waktu pertama kali naik pesawat Jakarta-Jambi jaman berangkat KKP. Kata kamu "nggak apa-apa, biasa aja", dan aku seneng banget naik pesawat waktu itu. Trus karena aku suka minum soda, kamu ngingetin kalau soda itu buat bersihin besi yang karatan, aku jadi nggak pernah minum soda lagi. Kalau aku sakit, kamu suka masakin, pernah masakin sapo tahu dianter ke kosan... kamu juga semangat banget jagain di rumah sakit, nalangin bayaran, tempat minjem duit kalau lagi sekarat kantong, dan banyak lagi... kamu baik banget.

Oh ya kita pernah sore-sore nongkrong di masjid raya bogor, makan angin sambil ngobrol ngalor ngidul. Kita mirip, sama2 alfa, sama2 keras kepala, bedanya aku lebih nekat. Time flies ya Yu, udh 9 tahun aja..

Moment2 penting dalam hidupku sebagian besar ada peran kamu, jadi EO nikahanku, yg peduli banget waktu aku hamil, yang jadi temen ngobrol larut malam waktu Anugrah harus bolak balik rumah sakit dan suamiku jauh, yang rela datang Bogor-Tangerang (niatnya mau ngerjain ini itu) cuma buat nyenengin aku yg kangen sama temennya. Kamu lebih dari teman! Sahabat, saudara. Waktu aku harus bolak balik Bogor-Tangerang untuk nyelesein tesis, kamu bantuin aku melebihi siapa pun. Dan waktu sidang S2, kamu nemenin aku sore-sore menjelang magrib, nungguin aku ujian, ngurus konsumsi, dan kamu selalu dengar keluhanku, semuanya. Kamu bisa sehebat itu Yu, aku kagum.

Kita sempat lama nggak kontak pasca lulus S1 setelah masing2 kerja, dan waktu aku tahu kamu lanjut S2, aku seneng bukan main... You deserve better! Akhirnya, kita sering kontak lagi, ketemu lagi, satu kosan, seneng banget! And then i have to choose to move out from Tangerang to Jember, dan kita masih selalu kontak2, saling ngingetin.
Waktu aku dapat kabar kamu mau seminar tesis hari ini tanggal 24 agustus 2017, jam 10.30, aku seneng banget Yu... Bentar lagi insyaAllah terlampaui yang susah susah. Maafin aku nggak bisa bantu kamu kayak kamu selalu bantu aku, maafin aku yang nggak bisa ada nemenin kamu padahal waktu aku seminar kamu yang paling sibuk. Aku doakan semoga kamu sukses seminar hari ini, taklukkan semua rasa ragu, insyaAllah sejam lagi dari sekaranf kamu udah punya gambaran yang lebih clear soal hasil riset kamu.

Allah selalu mengabulkan doa baik dengan caraNya yang sangaaaattttttt baik, apalagi untuk orang super baik seperti kamu. Semangat Ayu, bentar lagi lulus, habis seminar semangat ujian akhir! Barokah lulus dan ilmunya, bermanfaat gelarnya. Aamiin...

Sekarang fokus dan sukses dulu seminarnya.. 

Kalau udh lulus, wujudin mimpi jadi kepala desa, buka catering di rumah, nemenin ibu nanem hidroponik, semuanyaaaaa....

Thanks for being my best friend....

Love you!