Selasa, 28 Juni 2016

Coklat Oatnut

Holaaaa, utak-atik bahan di dapur lagi yuk... Yang gampang-gampang dan nggak ribet aja ya kali ini. Ceritanya saya sekarang seneng cari ide dari aplikasi pinterest, alamaaakkk seneng banget sama aplikasi ini, banyak banget tips dan trik serta kreasi kreatif. Termasuk resep Coklat Oatnut ini... Bikin coklat tapi bahannya ditambah oatmeal sama selai kacang. Gimana tuh?

 
coklat outnut sudah jadi (sumber foto: dokumen pribadi)

Bahannya:
1 bar coklat batangan
1 cup selai kacang
3-4 cup oatmeal

Cara bikinnya ringkas banget,
1. Taruh coklat batangan dalam wadah tahan panas, kemudian masukkan di wajan yang berisi air lalu panaskan sampai meleleh. Caranya bisa beda-beda yang penting coklatnya meleleh sempurna, pure coklat ya jangan dicampur air.
2. Setelah coklat meleleh, campurkan selai kacang sampai merata, cobain manisnya, kalau masih kurang manis boleh ditambah gula halus. Aduk sampai rata.
3. Setelah itu masukkan oat sedikit demi sedikit, terus aduk sampai adonan makin mengental. Usahakan api kecil tetap menyala ya supaya coklatnya tidak mengeras.
4. Lalu cetak dalam loyang, boleh free size, boleh juga pake cetakan-cetakan aneka bentuk biar lucu. Kalau saya free size aja, ambil adonan pake sendok makan, taruh di loyang sampai adonan habis.
5. Masukan ke kulkas, setelah mengeras pindahkan ke toples kedap udara atau boleh dibungkus-bungkus cantik.

Sederhana kan caranya? Enaknya sih dimakan dingin, jadi untuk menjaga kualitasnya simpan di dalam kulkas ya. Selamat mencoba :)