Selasa, 29 Oktober 2013

Happy Birthday Obin :D


Happy Birthday Obin :D
Seorang sahabat mengatakan bahwa setiap hari adalah hari kejujuran sedunia: untuk bisa mengakui kelebihan dan kekurangan orang lain serta menjadi diri kita sendiri. Berada di sekitar orang yang kita sayangi sekaligus menyayangi kita juga adalah bagian yang sangat membahagiakan dalam hidup. Tetap menjadi diri kita sendiri di tengah begitu banyaknya tekanan untuk “menjadi bukan diri kita” juga merupakan bagian yang harus disyukuri dan dipertahankan (tentunya untuk hal-hal yang baik). Semua proses itu bisa terjadi seiring dengan berjalannya waktu, ya, menjadi tua adalah saatnya mejadi lebih dewasa, menjadi semakin bijak dan pantas untuk berada di titik umur kita sekarang.
 
23, bukan angka yang biasa. Barangkali untuk sebagian orang hanya sekedar angka yang bisa ditulis dengan ballpoint atau spidoll merk apa saja, diketikkan di atas keyboard atau keypad dengan berbagai cara. Tapi 23 kali ini adalah “dua puluh tiga” penanda bahwa telah ada hampir dari seperempat abad hidup yang dihabiskan untuk banyak hal. Sudah ada banyak orang yang ditemui, buku-buku yang dibaca, film yang ditonton, musik-musik yang didengarkan, juga gagasan-gagasan yang didiskusikan. Sampai di bilangan 23 adalah cacah yang tidak hanya sekedar angka, tapi esensinya luar biasa untuk selalu terus dan terus harus disyukuri.

Selamat Ulang Tahun, Obin. Kata orang bijak hidup adalah tempat singgah sementara untuk sesuatu yang lebih abadi. Tapi karena kita manusia biasa, cukuplah kita pahami bahwa hidup adalah melakukan hal-hal baik yang tidak hanya untuk memuaskan ego kita tetapi bisa juga memberikan manfaat bagi sesama dan semesta. Di usia 23 ini semoga senantiasa menjadi pribadi yang menyenangkan, pribadi yang selalu meningkatkan kapasitas, menyayangi dan disayangi, juga hal-hal baik lainnya yang mungkin sederhana tetapi maknanya akan menjadi sangat istimewa.

Kita akan selalu punya sejumput makna dari bagaimana kita mengenal orang lain. Dan bagi saya Obin adalah adik, sahabat, teman diskusi yang menyenangkan. Kadang begitu kekanakan tapi dalam banyak hal juga menjadi sangat dewasa. Obin adalah manusia yang rela didandani ala hijabers oleh anggota Kuil Cinta, dan hal ini menunjukkan bahwa kamu adalah bagian dari keluarga mereka, keluarga bagi sahabat-sahabat yang menyayangimu. Tetap semangat dan humble ya adikku, sukses studinya (sukses ujian akuntansinya yaaa), kalau beli HP jangan lupa beli sinyalnya juga, yang setia sama Yulia, jangan lama-lama kuliah S2-nya (cepet lulus dengan baik), dan semoga selalu menjadi yang membanggakan dan dibanggakan oleh semua orang. Amin (kalau mau traktir jangan tanggung-tanggung ye!)

Have a very blessing year on your 23th. 

Bogor, 29 Oktober 2013
21:56