Jumat, 16 Agustus 2013

Selamat Idul Fitri :)



Ada kalimat-kalimat merdu yang sedianya sedang kamu dengarkan kali ini, atau juga sedang kamu lantunkan bersama sanak famili. Takbir, tasbih, tahmid, kalimat-kalimat atas keagungan Asma-Nya. Ada kebahagiaan yang membuncah dari lubuk hati atas hari yang memenangkan perjalanan semua hari, hari fitri. Ada rasa haru yang membumbung tatkala ramadan tahun ini meninggalkan kenangan-kenangan kebersamaan pada orang-orang yang mencintainya. Kita adalah bagian dari perjalanan waktu, hingga saat ini sampai batas dimana tidak ada satu pun yang bisa menebaknya.

Barangkali ada sejumput penyesalan atas kesalahan dan kesedihan diri di masa lalu, penyesalan yang membekas dan menggumpal. Lalu kita menyalahkan hari, menapakinya dengan rutuk dan rasa suntuk. Namun begitulah, jika kita adalah bagian dari perjalanan waktu, maka kita harus mau menjalankan skenarionya dengan durasi yang tentu akan berakhir. Perlahan penyesalan itu terhapus oleh kebaikan-kebaikan yang bisa kita ciptakan, kesedihan itu bisa terbasuh oleh kebahagiaan-kebahagiaan yang bisa kita tularkan.

Hari ini, di penghujung dan permulaan hari, aku merasa menjadi manusia yang sangat berbahagia. Pada perjalanan ini aku bisa melihat senyum Ibu Bapak, tertawa dengan lepas bersama orang-orang tersayang, juga hal yang menjadi kebaikanku adalah mengenalmu. Pribadi yang melengkapi berkah dan berita gembira di bulan yang penuh rahmat. Terimakasih untuk kesempatan terbasuhnya kesedihan dan momen yang menciptakan kebahagiaan.

Mari sambut syawal dengan lantunan keagungan Asma-Nya, semoga kita menjadi hamba yang beruntung. Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

#catatan kecil untuk kamu
Banjarnegara, 07 Agustus 2013