Kamis, 13 Desember 2012

Tips Membersihkan Kacamata

picture from here, click!
Bagi saya kacamata adalah soulmate yang tidak bisa terpisahkan dari keseharian saya, maklum minus saya sudah cukup besar dan sangat tergantung dengan kacamata. Kadang-kadang saya merasa kewalahan juga menggunakan kacamata, namun karena mata selalu iritasi jika menggunakan softlens, jadi bagaimana pun saya prefer menggunakan kacamata. Sejak pertama kali menggunakan kacamata (kelas 2 SMP) sudah tak terhitung berapa kali saya ganti lensa, untuk frame-nya saya mengikuti perkembangan saja asal tidak norak dan pas sesuai bentuk wajah saya.

Kali ini saya ingin sedikit berbagi tips membersihkan kacamata, salah satu aktifitas pengguna kacamata yang tidak bisa diabaikan. Seringkali saya membersihkan kacamata menggunakan kain atau pun kertas tisu. Untuk lensa yang berbahan kaca, akan lebih mudah jika dibersihkan dengan kain, namun untuk lensa yang berbahan mika justru akan semakin buram. Nah, saya dapat trik baru membersihkan kacamata dari teman saya sesama pengguna kacamata dengan lensa berbahan mika.

Apa tips membersihkannya?

Cuci Lensa Kacamata Menggunakan Sabun Cair

Sabun cair yang digunakan bisa sabun mandi atau pun hand soap. Awalnya saya kaget dengan tips ini, namun setelah diterapkan ternyata lensa mika menjadi lebih terang. 

Setelah dicuci, keringkan dengan tissue

Bagi pengguna kacamata, silakan dicoba trik membersihkan kacamata tersebut, biar makin cling penglihatannya :)

Cheers ^^

Thanks To: Lutfi Afifah atas trik-nya :*