Jumat, 31 Agustus 2012

Kebahagiaan

Hari yang terlewati dengan sangat menakjubkan. Ada canda-canda yang omuncul diserangkaian tawa, ada gelisah yang terkubur oleh ketulusan berbagi. Hingga batas pelarian waktunya yang setakaran 24 jam akan habis, semesta bersyukur dan mengaminkan bahwa kebahagiaan itu diciptakan bukan dinanti.

"Sepolos apa pun hidup kita, itulah hidup yang indah. Polos dan bercorak itu hanya perkara pilihan motif dan warna, tidak perlu diambil pusing. Yang paling penting dengan polos dan bercorak itu adalah bagaimana kita menangkap setiap peluang untuk berbuat baik."

Ada yang melegakan pada proses pertukaran oksigen dan karbondioksida, yaitu keikhlasan. Organ paru-paru tidak pernah menuntut kita untuk memperpanjang atau memperpendek nafas, ia otomatis menjalankan fungsinya. Disetel dengan keihklasan oleh Sang Pemilik Hidup untuk kita. Perjalanan hari menjadi begitu menakjubkan oleh nafas yang bisa kita lakukan secara reflek, menghirup udara yang menghidupkan.Kebahagiaan pada akhirnya menjadi persoalan sederhana yang dimulai dari nafas kita, tanpa kita sadari.

Mari berbahagia.

Bogor, di ambang 11 Agustus 2012