Jumat, 04 November 2011

Ode Sebuah Perjalanan


#1
Yang paling menarik dari sebuah perjalanan adalah pertemuan. Selalu ada hikmah dibalik setiap tanya dan jawab yang tersangkut pada satu arus waktu, saat bertemu.

#2
Ada yang kita harapkan, meneruskan cerita basa-basi menjadi kalimat motivasi. Menjadi bentuk yang  yang pada akhirnya tertata rapi.

#3
Hidup kita selalu dipenuhi  dengan kejutan-kejutan yang bukan kebetulan. Kejutan yang membuat kita menunjukkan banyak ekspresi. Kejutan yang membuat kita menunda untuk mati.

#4
Tentang pertemuan, ia tak sengaja tertata, melebihi dari perasaan indah saat jatuh cinta. Ia magis dan menggairahkan, semangat dari sepasang hati yang tidak terputuskan. Kini ia harus berjarak dan memastikan diri untuk tidak berteriak.

#5
Kemudian ketika kita pergi ke tempat baru, akan selalu ada hal yang sepertinya tertinggal.  Ada realita perpisahan yang seringkali mencengangkan, tak berujung dan mengharukan. Berpadu pada tangis yang tak runtuh, pada tawa yang sebisanya.

#6
Ada sepi yang rapi pada jarak yang berarak. Ada rindu yang kebas sebab ingin terbang bebas. Suar itu hampir mati, lautan hampir terang. Aku masih ingin kamu menyala lagi, menerangi dan mengiringi.

#7
Yang paling menarik dari sebuah perjalanan adalah pertemuan, untuk mencari jawab dari setiap tanya yang diutarakan atau sekedar saling mendengarkan. Pertemuan melagukan irama yang tidak hanya sekedar, ia berdendang tanpa tabuh gendang, ia apik tanpa harus menyusun topik.